Rabu, 17 Oktober 2018

Tidak ada komentar
1. DOS/DDOS
merupakan bentuk serangan pada jaringan yang dapat menghabiskan sumber daya.



2. Paket Sniffing




adalah prinsip dasarnya pencurian  jenis ini adalah bahwa semua koneksi ethernet yang bersifat broadcast.




3. IP Spoofing




adalah model serangan yang bertujuan untuk menipu seseorang. Dilalui dengan cara mengubah alamat asal sebuah paket sehingga dapat melewati firewall yang telah dipasang.




4. DNS Forgery 




adalah melakukan data-data DNS. Seseorang penyerang membutuhkan informasi sebagai berikut  : Nama identitas pertanyaan,  Port tujuan pertanyaan, Alamat IP, DNS, resolver, Informasi yang ditanyakan, Waktu pertanyaan.




5. DNS Cache




adalah memanfaatkan cache dari setiap server DNS yanh merupakan tempat penyimpanan sementara data-data domain.




 6. Worm




adalah program yang menyebar sendiri dengan cara mengirimkan dirinya sendiri ke sistem (mengandalkan dirinya sendiri).




7. Virus




 adalah program yang dapat menyisipkan dirinya sendiri ke obyek lainnya, seperti : file executable (*exe) dan beberapa jenis dokumen yang digunakan (file nya dihacker).




8. Trojan




adalah jenis ancaman ini sangat berbahaya.




9. Junk Mail




adalah ancaman ini adalah dengan adanya surat sampah akan memperbesar kapasitas inbox email, sehingga email lain yan g penting tidak dapat masuk karena kapasitas inbox telah penuh.




10. Exploit




adalah sebuah perangkat lunak yang menyerang kerapuhan keamanan (security vulnerability) yang spesifik namun tidak selalu bertujuan untuk melancarkan aksi yang tidak diingnkan.




11. Vulnerability




adalah suatu sistem yang memungkinkan seorang penyerang untuk melanggar integritas sistem itu. Kerentanan memungkinkan  akibat lemahnya : password, software bug, sebuah virus komputer atau malware, skrip kode injeksi, sebuah SQL injection atau misconfiguration.




12. Hacking




adalah suatu tindakan untuk memperoleh akses ke suatu sistem menggunakan kelemahan yang ada di sistem itu sendiri.




13.  Social engineering




adalah pemerolehan informasi atau maklumat rahasia/sensitif dengan cara menipu pemilik informasi tersebut, umumnya dilakukan melalui telepon atau internet. Social engineering merupakan salah satu metode yang digunakan oeh hacker untuk memperoleh informasi tentang targetnya, dengan cara memintainformasi langsung kepada korban pihak lain yang mempunyai informasi tersebut.




14. Digital signature




adalah jenis kitogafi arsimetik. Untuk pesan yang dikirim melalui saluran yang aman, baik yang dilaksanakan tanda tangan digital penerima memberikan alasan untuk percaya bahwa pesan yang dikirim oleh pengirim yang diklaim.




15.  Defeced


adalah satu serangan di sebuah situs web yang berubah tampilan visual situs tersebut

Sumber = http://mynovanurhayati.blogspot.com/2016/08/sistem-keamanan-jaringan-yang-dibutuhkan.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar